Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagu "Mulak Pe Au Girah" dan Kerinduan RHS Membangun Simalungun

St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (tengah). Foto Kolase YouTube

Simalungun-Lagu Simalungun berjudul "Mulak Pe Ahu Girah" Ciptaan Meliater Sinaga salah satu lagu kesukaan St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) dalam mengobati kerinduannya kepada kampung halaman, Kabupaten Simalungun. Disetiap kesempatan dalam acara hiburan komunitas Simalungun yang dihadiri St Radiapoh Hasiholan Sinaga, lagu "Mulak Pe Ahu Girah" menjadi lagu wajib.

Lagu "Mulak Pe Ahu Girah" ini memiliki makna yang dalam bagi RHS selama merantau dan sukses dalam membuka usaha. Kini kerinduan RHS untuk membangun kampung halaman Kabupaten Simalungun guna mewujudkan rakyat sejahtera, yakni ikut menjadi peserta Pilkada Simalungun pada 9 Desember 2020 mendatang.  

Keseriusan RHS guna mewujudkan kerinduan untuk membangun Simalungun yakni lewat jalur politik dan kini sebagai salah satu Calon Bupati Simalungun yang diusung Parpol Golkar, Berkarya dan Hanura. Hanya dengan jalur politik seorang kepala daerah akan bisa mewujudkan Visi-Misi dalam membangun suatu daerah. 

Berikut ini St Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Naga Trio dan Rikanson Jutamardi Purba melantunkan lagu "Mulak Pe Ahu Girah" sebagai tanda dimulainya gerakan blusukan di Kabupaten Simalungun. (Tonton Videonya). (Asenk Lee Saragih)    

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar