Ticker

6/recent/ticker-posts

Mangihut Sinaga Apresiasi Muscab dan Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Dairi Periode 2023-2027

Drs Henron Sinaga Dilantik Jadi Ketua PPTSB Cabang Kabupaten Dairi Periode 2023-2027.

DAIRI-Drs Henron Sinaga/ Br Siburian dilantik sebagai Ketua PPTSB Cabang Kabupaten Dairi Periode 2023-2027 beserta pengurus lainnya di Sidikalang, Kabupaten Dairi. Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Djauli Manik, Sidikalang, Minggu (10/9/2023). Prosesi pelantikan berjalan dengan baik dan dihadiri ribuan anggta PPTSB Kabupaten Dairi dan undangan lainnya.

Sebelumnya pada 15 Agustus 2023 lalu di gelar musda PPTSB Cabang Dairi dan Henron Sinaga terpilih secara aklamasi. Pelantikan membawa Thema “Sinaga Rukun, Berkat Turun”.

Ketua Dewan Pembina PPTSB, Mangihut Sinaga SH MH / L Br Napitupuli (Op Partogi Sinaga) mengapresiasi ketua karateker PPTSB Kabupaten Dairi karena sukses melaksanakan Muscab hingga terlaksananya pelantikan. PPTSB semakin berjalan dinamis dan berkembang.

“Kita harus mampu menunjukan jati diri kita mengikuti perkembangan jaman dan waktu. Kalau sekarang PPTSB dipuji orang, mari kita pertahankan. Kalau orang memuji kesatuan dari marga Sinaga ini adalah berkat,” kata Mangihut Sinaga saat memberikan sambutan.

Mangihut Sinaga mengenang tahun 2011 lalu, Dia pernah melantik dr. Bonar Sinaga sebagai Ketua PPTSB Cabang Dairi. Saat itu yang dirasakannya kekompakan Marga Sinaga yang luar biasa.

“Tapi seiring waktu kurang, kurang, kurang. Ini saya nilai menjadi tantangan pengurus yang baru di lantik. Membangkitkan lagi semangat dan kekompakan Marga Sinaga di Kabupaten Dairi. Banyak Marga Sinaga yang sudah berpangkat Jendral. Saat ini lebih dari 10, dan itu juga sebagai bagian dari kesatuan Sinaga," terang Mangihut Sinaga.

“Sada ma rohata. Jangan mau kita diadu domba. Ada yang kurang kita komunikasikan yang baik. Saya 12 tahun dengan sekuat tenaga tak ada dengan kepentingan pribadi membesarkan Sinaga. Kita pupuk persaudaraan walaupun ada beda politik, ataupun beda partai,” kata Mangihut Sinaga menyinggung situasi menjelang Pemilu 2024.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga/ Br Siagian dan juga dihadiri Ketua Dewan Pembina PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH/ Br Napitupulu, Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakara, Ketua Wilayah PPTSB Sumut I Sairon Sinaga.

Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Dairi juga dihadiri ketua-ketua cabang PPTSB dari PPTSB Wilayah Sumut 1 dan Sumut 2. Tak kalah istimewanya, Ketua PPTSB Wilayah Sumut Dua St Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga menjabat Bupati Simalungun hadir pada acara tersebut. Pengurus PPTSB dari Sibolga juga hadir. Prosesi pelantikan berjalan dengan hikmat dan acara syukuran pelantikan juga tampak meriah.

Drs Henron Sinaga Janji Majukan PPTSB Dairi

Sementara Drs Henron Sinaga dalam sambutannya berjanji akan mengembangkan organisasi Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Kabupaten Dairi  Masa Bakti 2023- 2027 sebagai organisasi marga yang modern dan berdampak positif bagi seluruh anggota dan masyarakat.

Ketum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga melantik  Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Dairi Periode 2023-2027. Diteruskan dengan prosesi penyerahan panji-panji PPTSB oleh Ketua Umum PPTSB kepada Ketua PPTSB Cabang Dairi.

Selanjutnya penyematan perangkat adat oleh Ketua Umum PPTSB kepada Ketua PPTSB Cabang Dairi. Kemudian penyematan perangkat adat oleh Ibu Ketua Umum PPTSB kepada Ibu Ketua PPTSB Cabang Dairi.

Ditutup dengan penyerahan bendera PPTSB Cabang Dairi oleh Ketua Umum PPTSB kepada Ketua PPTSB Cabang Dairi.

“Saya terima Panji-panji PPTSB dan saya akan mengembangkan PPTSB di Kabupaten Dairi dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa. Hidup PPTSB!,” ujar Ketua PPTSB Dairi Drs. Henron Sinaga sembari mengangkat bendera.

Prosesi diakhiri penyerahan surat keputusan dan ucapan selamat dari warga PPTSB kepada pengurus dilantik.

Dalam sambutannya Henron Sinaga meminta restu dan dukungan untuk membesarkan Toga Sinaga di Kabupaten Dairi. Dia juga mengajak keluarga PPTSB kompak, bersatu dan saling tolong menolong.

“Semoga apa yang kita cita citakan, kebaikan, kebesaran kita di Kabupaten Dairi tercapai.  Kita semakin kompak. Untuk membesarkan PPTSB di Kabupaten Dairi, saya tak bisa sendiri. Kalau ada yang kurang lebih terkait acara ini kami mohon maaf. Bersatulah kita mulai hari ini sampai kedepan. Bersama bersatu padu. Tidak bisa cuma saya untuk membesarkan PPTSB,” katanya, sembari menambahkan kalau persiapan pelantikan hanya 3 Minggu.

Sementara Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga mengingatkan ketua yang dilantik untuk mempersatukan Marga Sinaga yang ada di Dairi. "Jangan kita mau dipecah, tugas ketua ini pasadahon,” ujar Edison, dari podium.

"Diceritakan tahun 1986 lalu Mubes ke VI pernah digelar di Kabupaten Dairi. Itu karena ketokohan Sinaga dari Dairi. Artinya besar kehadiran kita marga Sinaga di Dairi. Persatuan kesamaan visi dan misi yang kita cari,” tambah Edison Sinaga.

Disinggung juga soal Pileg tahun 2024 mendatang, ada 15 calon anggota DPR RI dari Marga Sinaga. Di internal BPH PPTSB Pusat diharapkan supaya bisa duduk minimal 3 di DPR RI. Sedangkan dikawasan Danau Toba diharapkan 3 Marga Sinaga bisa duduk sebagai bupati.

Untuk DPR Provinsi dan kabupaten kota dikatakan banyak warga PPTSB yang sudah duduk. Sedangkan di DPD RI ada Badikenita Boru Sitepu, Bere Sinaga.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang hadir diacara itu mengakui kemenangannya di Pilkada Dairi karena dukungan PPTSB.

“Saya pun 2018 bisa bupati berkat dukungan PPTSB dan kami juga meminta dukungan kedepan dalam menjalankan pemerintahan,” katanya.

Selain pengurus Pusat, hadir diacara itu ketua ketua cabang PPTSB Dari berbagai daerah seperti Jambi, Batubara, Sergai, Langkat, Sibolga, Tanah Karo, Medan, dan Simalungun. Acara yang cukup meriah penuh rasa persaudaraan ini ditutup dengan hiburan dengan  serta foto bersama.

Susunan Pengurus PPTSB Cabang Dairi Periode 2023-2027:

Ketua Cabang PPTSB Dairi : Drs Hendron Sinaga.

Wakil Ketua I, Hendra J Sinaga.

Wakil Ketua II, Saut Marganda Sinaga.

Wakil Ketua III, Kosrah Sinaga

Sekretaris : Freddy Sinaga.

Wakil Sekretaris I, Binsar F Sinaga

Wakil Sekretaris II, Pahala Sinaga

Bendahara : Eriko Sihombing

Wakil Bendahara I, Bister Naibaho

Wakil Bendahara II, Sampen Sihombing.

Bidang-Bidang :

1.Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Ketua : Frisda Turnip.

2.Bidang Media Sosial dan Infokom : Ketua Pander Sinaga.

3.Bidang Generasi Muda : Ketua Swandi Malik Sinaga.

4.Bidang Pendidikan dan SDM: Ketua Roy Karya Sinaga.

5.Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi : Ketua Jammesluan Sinaga.

6.Bidang Hukum dan HAM : Ketua Kompol (Purn) Saudarman Sinaga.

7.Bidang Adat : Ketua Tohap Sinaga

8. Bidang Kerohanian : Ketua Jhonson Sinaga.

9.Bidang Organisasi dan Keanggotaan : Ketua Tumpal Sinaga.

(Berbagaisumber/AsenkLeeSaragih)





Galeri Foto Pelantikan Pengurus 
PPTSB Cabang Kabupaten Dairi Periode 2023-2027


Drs Henron Sinaga/ Br Siburian 

Drs Henron Sinaga/ Br Siburian 


Drs Henron Sinaga/ Br Siburian 

Drs Henron Sinaga/ Br Siburian 

Drs Henron Sinaga/ Br Siburian 







































































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar