Ticker

6/recent/ticker-posts

Caleg DPR RI Mangihut Sinaga Berkomitmen Ikuti Tahapan Pemilu Sesuai Aturan


DAIRI
– Caleg DPR RI Dari Partai Golkar nomor urut 7 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III Mangihut Sinaga komitmen mengikuti tahapan Pemilu sesuai dengan yang ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu yaitu KPU maupun Bawaslu.

Demikian disampaikan Ketua Tim pemenangan Mangihut Sinaga, Hulman sinaga di Posko Pemenangan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, baru-baru ini.

“Kita mengikuti semua tahapan dan peraturan yang ditetapkan oleh penyelenggara dan pengawas Pemilu, karena tujuan kita adalah menang secara terhormat dengan mentaati semua aturan,” jelasnya.

Untuk itu, diterangkan Hulman, dalam mengikuti tahapan Pemilu selama ini Caleg DPR RI Mangihut Sinaga selalu meminta tim untuk memperhatikan aturan yang ditetapkan.

“Peraturan soal himbauan di baliho, ajakan untuk memilih dan pemasangan baliho atau spanduk yang belum pada waktunya itu semua kita patuhi, bila mana kita ada kesalahan atau melanggar kita siap untuk di koreksi,” tambahnya.

“Seperti kita ketahui bersama Kandidat kita pak Mangihut adalah pakar hukum dan juga orang yang taat hukum. Selama ini kita tim diperintahkan beliau untuk melaksanakan tugas – tugas dilapangan sesuai dengan peraturan yang di tetapkan oleh penyelenggara pemilu,” ungkap Hulman.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Dairi Freddy Sinaga menghimbau agar Seluruh Peserta Pemilu mengikuti semua tahapan sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

“Peserta Pemilu agar memulai Kampanye pada masa tahapan Kampanye yaitu mulai 28 Nopember 2023 hingga 10 Pebruari 2024,” ucapnya.

Sementara, ditambahkan Freddy, saat ini KPU berada ditahapan proses Penerimaan logistik Pemilu dari KPU pusat, kemudian sedang berlangsung Bimtek penanganan Sengketa Pemilu di Bogor, seterusnya saat ini KPU sedang di Proses pendaftaran rekening dana Kampanye.

Selain itu, KPU saat ini berada di tahapan Proses Pendaftaran DPTb dan sosialisasi Pemilu.

“Kegiatan KPu dalam waktu dekat adalah Sosialisasi Rekening Dana Kampanye dan Kampanye kepada Peserta Pemilu dan Stakeholder,” pungkas Ketua KPU Dairi.(*)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar